Selain bisa menggunakan teknologi NFC, kini membuka pintu dengan Bluetooth juga bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan UniKey. UniKey adalah sebuah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuka pintu tanpa kunci dengan bantuan ponsel melalui koneksi Bluetooth.

Kelebihan UniKey dibandingkan teknologi sejenis adalah kemampuannya untuk digunakan disegala jenis ponsel (asal memiliki Bluetooth). Jadi jangan khawatir kalau ponsel anda tidak dibekali dengan NFC, asal ada Bluetooth, UniKey bisa digunakan.

Perangkat ini terdiri dari sebuah kunci yang telah dibenamkan Bluetooth didalamnya yang tentu saja bisa disandingkan dengan Smartphone seperti iPhone, Android dan BlackBerry. Cara kerjanya pun cukup sederhana. Ketika sinyal Bluetooth di ponsel terdeteksi oleh UniKey maka kunci akan terbuka ketika kita mulai memegang gagang pintu.
Jika ponsel anda hilang atau rusak, anda bisa mereset dan menggantinya dengan ponsel yang lainnya. Anda juga akan mendapatkan kunci biasa sebagai kunci utama. UniKey sendiri akan dijual dengan harga $149-$199

0 komentar:

Posting Komentar

Follow us on Twitter! Follow us on Twitter!
Replace this text with your message